Menu

Info, Tips, dan Review

Blog Ini Berisi Tentang Berbagai Informasi, Tips/ Trik, dan Review Tentang Sesuatu

Blog posts : "Info makanan dan Diet"

6 Makanan yang Dapat Menambah Berat Badan

September 4, 2015
6 Makanan yang Dapat Menambah Berat Badan
 
 
Jika sebagian orang ingin menurunkan berat badannya, sebagiannya lagi malah ingin berat badannya bertambah. Banyak orang dari golongan yang ingin menurunkan berat badan merasa cemburu terhadap orang-orang yang justru ingin menambah berat badannya. Sedangkan untuk mereka yang kurus, program ini mungkin saja menjadi suatu tantangan sendiri. Tanpa ada argumen medis, orang yang kurus mempunyai sistem metabolisme yang cepat, hingga kadang-kadang kebanyakan mereka cukup sulit untuk mereka untuk menambah berat badannya.

Ada banyak alasan mengapa seorang ingin berat badannya bertambah, dari mulai alasan agar penampilan lebih keren, agar bisa lebih percaya diri jika memiliki badan yang berotot, sampai alasan kesehatan lainnya. Oleh karena itu mereka mencoba cara-cara menaikkan berat tubuh lewat yang sehat serta aman. Memanglah benar bahwa minuman soda yang memiliki kandungan gulayang tinggi serta beragam junk food bisa menaikkan berat tubuh, tetapi hal itu tidak baik untuk tubuh anda jika terlalu sering mengkonsumsinya.
 
Cara terbaik dan yang paling aman dalam menaikan berat badan yaitu dengan makan makanan sehat dengan cara memerhatikan jumlah konsumsi kalori yang masuk ke badan. Di bawah ini yaitu 10 makanan yang akan menaikkan berat tubuhmu dengan cara sehat.
 

Daging Merah

 
Bila anda ingin berat badan anda bertambah, tingkatkan konsumsi daging merah. Bisa sejenis steak, yang memiliki kandungan banyak protein serta zat besi. Anda memerlukan kandungan tinggi lemak dalam tiap-tiap potongannya. Contoh lainnya, ada pula iga, sosis sapi, soto daging, potongan daging sapi tenderloin, dll. Beberapa makanan ini mengandung kolesterol tinggi.
 

Mentega

 
Menambahkan mentega ke dalam masakan akan menambah kelezatan rasa masakan. Hidangan menjadi lebih berkalori serta lebih nikmat saat disantap. Mentega memiliki kandungan lemak sehat (lemak tidak jemu) yang tinggi, jadi anda dapat menambahkan mentega ke dalam masakan anda kapan saja. Bisa sebagai atasan pada roti atau untuk menggoreng telur waktu sarapan pagi.
Kacang-kacangan
Kacang termasuk makanan ringan yang baik untuk meningkatkan berat badan anda. Kandungan lemak serta nutrisinya di dalamnya cukup melimpah. Meskipun ada banyak jenis kacang-kacangan dengan kandungan nutrisi yang tidak sama, tetapi nyaris seluruhnya baik untuk maksud menaikkan berat tubuh anda. Terutama kacang almond, sangat menyehatkan. Selain itu ada kacang tanah, kacang hijau, polong, serta lain sebagainya. 
 

Buah-buahan Tropis

 
Hidup di negara tropis seperti Indonesia, amat disayangkan apabila anda tidak mencoba beragam buah tropis yang sangatlah baik untuk menaikkan berat tubuh. Misalnya pepaya, mangga, pisang, serta nanas, yang mempunyai kandungan tinggi gula alami. Buah-buahan ini mempu mensuplay energi lebih setiap harinya. Selalu sertakan buah-buahan dalam menu makan anda sehari-hari. Tak perlu cemas, di luar sana tidak ada orang kasus seseorang mengalami kegemukan akibat mengkonsumsi buah-buahan.
 

Alpukat


Buah berwarna hijau yang popular ini sangat baik untuk menambah lemak sehat di tubuh anda. Buah alpukat memiliki kandungan kalori yang tinggi, termasuk potasium, asam folat, vitamin E serta vitamin B. Anda dapat menikmatinya juga sebagai kombinasi dalam salad atau di buat jus yang segar.
 

Susu Murni


Ganti konsumsi susu menjadi susu sapi murni. Terutama untuk anda yang punya kebiasaan konsumsi susu non fat (tanpa ada lemak). Anda memerlukan susu jenis ini untuk menaikkan berat badan. Manfaat lainnya, susu sapi murni memiliki kandungan nutrisi tinggi, terutama vitamin A serta vitamin D. Banyak cara agar anda bisa menikmati susu murni, diantaranta dengan mencampurnya dengan sereal, oatmeal, maupun meminum susu sapi murni seperti biasa. Bila anda punya kebiasaan minum kopi, kini bisa anda tambahkan susu sapi murni juga sebagai creamernya.
 

Roti Gandum

 
Rajin mengkonsumsi roti bagus juga untuk menaikkan berat badan dengan cara yang sehat. Terutama roti gandung asli. Tidak seperti roti putih yang sering kita konsumsi semasa kecil, roti gandum memiliki kandungan nutrisi yang jauh lebih menyehatkan. Roti gandum memiliki kandungan serat atau fiber serta sebagian mineral yg tidak ada pada jenis roti lainnya. Salah satu kelebihannya akan membuat anda cepat kenyang serta tahan lebih lama selain lebih sehat juga untuk pencernaan anda.
Selain cukup mengkonsumsi makanan yang sehat, berolahraga akan memudahkan anda meningkatkan metabolisme tubuh sehingga nafsu makan akan bertambah. Ikuti program fitnes untuk membantu membentuk otot badan. 
 
1 blog post